Bill Gates-Rockefeller Akan Kopi Darat sama Jokowi, Ada Apa?

News - Ratu Rina, CNBC Indonesia
23 January 2022 20:10
Gaya Blusukan Bill Gates di Wilayah Kumuh (Ist Facebook via DetikInet)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan sebanyak 40 perusahaan hingga tokoh dunia telah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam pertemuan di Bali pada April 2022 mendatang.

Undangan untuk bertemu tersebut dikirim melalui surat oleh sederet yayasan sosial milik taipan global seperti Bill Gates hingga Rockefeller Foundation.

"Tiba-tiba ada sekian puluh foundation dunia yang besar-besar, sebut saja Rockefeller, Bill Gates, semua menulis surat ke Presiden, mereka ingin berkumpul di Bali bulan April untuk membantu Indonesia di bidang perubahan iklim," kata Luhut, Rabu (19/1/2022).


Sejauh ini, Presiden Jokowi, kata Luhut, menyatakan kesediaannya untuk hadir. Apalagi, acara tersebut tak hanya membahas masalah perubahan iklim, melainkan juga terkait sampah plastik, dan upaya membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) nasional.

"'Kalau ada UMKM-nya saya bersedia Pak Luhut. Satu, dua hari pun oke'. Jadi Anda bayangkan perhatian Presiden itu, dan perhatian dunia," kata Luhut.

Menurutnya, ia baru mengetahui mengenai surat dari para taipan global tersebut setelah melakukan pertemuan dengan Jokowi pada Selasa malam (18/1/2022).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bill Gates Hingga Rockefeller Tiba-tiba 'Surati' Jokowi


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading