Saat Sri Mulyani Ikut Jadi 'Korban' Series Layanan Putus

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
23 January 2022 13:45
Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Tangkapan kayar Instagram Smindrawati)

Jakarta, CNBC Indonesia - 'It's my dream Mas, not her'. Itu adalah sepenggal cuplikan dialog di sinetron yang tengah viral di tanah air.

Yups, pernyataan itu adalah dialog yang ada di sinetron Layangan Putus yang diucapkan oleh Kinan, yang diperankan Putri Marino. Dialog tersebut pun banyak dimodifikasi oleh publik dengan berbagai hal.

Ternyata, hal ini juga dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Bendahara negara ini terpantau menjadi 'korban' sinetron layangan putus dari postingannya menggunakan dialog viral tersebut.


"It's my dream Mas, not hers..!," tulis Sri Mulyani dalam instagramnya yang dikutip, Minggu (23/1/2022).

Kali ini dialog tersebut dipakai Sri Mulyani untuk mempromosikan keindahan salah satu pulau di Indonesia. Tak lain adalah Pulau Mansuar, Raja Ampat, Papua Barat yang ia kunjungi tiga tahun silam.

"Mimpi [mendatangi] Pulau Mansuar - Raja Ampat Papua Barat. Throwback Januari 2019," tulisnya.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Tangkapan kayar Instagram Smindrawati)Foto: Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Tangkapan kayar Instagram Smindrawati)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Tangkapan kayar Instagram Smindrawati)

Ia pun menceritakan bagaimana Indahnya pulau tersebut sembari memposting foto saat ia berada disana. Terlihat laut yang indah berwarna biru tanpa tercemar sampah dan kotoran lainnya.

"Pulau Mansuar - pulau mungil dikelilingi Pasir Timbul yang putih, bersih, laut biru jernih kehijauan dan langit terang biru spektakuler disaput sekelebat awan putih menakjubkan," kata dia.

"Keindahan sempurna hadiah Sang Maha Pencipta! Subhanallah. Totally awesome," imbuhnya.

Bendahara ini melanjutkan kekagumannya ke Raja Ampat yang memang pulaunya terkenal sebagai sebagai salah satu surga di dunia. Tak lupa ia mengingatkan agar masyarakat yang mendatangi Raja Ampat tetap menjaga kebersihan.

"Raja Ampat, sepenggal surga di bumi Indonesia yang luar biasa. Jaga kebersihan, kelestarian dan keindahan alam Indonesia," pujinya.

Berbeda dengan Kinan di layangan putus ingin ke Cappadocia, ia justru mengajak masyarakat untuk berlibur di Indonesia saja. Sebab, banyak keindahan di dalam negeri yang tak kalah dengan destinasi wisata luar negeri.

"Berwisatalah di Indonesia saja! Banyak destinasi indah dan hebat. Bangkitkan kembali pariwisata Indonesia. Pulihkan ekonomi Indonesia dan terus perbaiki kesejahteraan rakyat," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sri Mulyani ke PNS: Dipindah Tugas ke Daerah, Bukan Hukuman!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading