Temui Sri Mulyani, Trenggono Janji Setoran Naik 12 Kali Lipat

News - MAIKEL JEFRIANDO, CNBC Indonesia
22 January 2022 14:30
Sri Mulyani (Tangkapan layar ig smindrawati)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) mendatangi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk membahas potensi sumber daya laut Indonesia. Trenggono yakin setoran dari sektornya kepada negara bisa nain sampai empat kali lipat.

Demikianlah dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (22/1/2022) dari akun resmi Instagram milik Sri Mulyani.


Pertemuan tersebut berlangsung sore kemarin. Dari foto yang tersaji, pertemuan juga dihadiri segenap jajaran eselon I dan II dari masing-masing kementerian.

Sri Mulyani menuliskan, kontribusi ekonomi dari sektor perikanan dan kelautan masih sangat kecil, yaitu 2,8%. Padahal potensinya besar, di mana 62% wilayah Indonesia adalah laut. Padahal bila dioptimalkan, besar pengaruhnya terhadap kesejahteraan nelayan dan masyarakat umum lainnya.

"Saya mendukung upaya pak Trenggono dan Kementerian KKP untuk melakukan perbaikan kebijakan, regulasi dan tata kelola di Kelautan Kemaritiman dan Perikanan Indonesia. Sehingga potensi laut Indonesia dapat menjadi sumber kesejahteraan yang dinikmati Nelayan dan rakyat Indonesia," tulis Sri Mulyani.

"Pak Menteri juga berjanji meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak hingga 4-12 kali lipat dengan langkah regulasi dan tata kelola yang baik (tidak ada korupsi)," lanjutnya menyampaikan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Situasi Bumi Makin Gawat, Sri Mulyani Tagih Janji Negara Maju


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading