Waspada Cuaca Ekstrem Selama 3 Hari ke Depan di Jabodetabek!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 January 2022 13:11
PLN melakukan pemulihan kelistrikan terdampak cuaca ekstrim, banjir dan longsor yang melanda beberapa kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Dok. PLN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan seruan waspada terkait cuaca ekstrem di DKI Jakarta selama periode 19 hingga 21 Januari 2022.

"Terdapat potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jabodetabek," tulis keterangan BMKG, Rabu (19/1/2022).

Potensi hujan yang disertai kilat/petir pada 19 Januari 2022 diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.


Sementara itu, hujan yang disertai kilat/petir pada 20 Januari 2022 diperkirakan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Adapun hujan yang disertai kilat/petir pada 21 Januari 2022 diperkirakan akan terjadi di Kepulauan Seribu dan Bogor.

"Sebagian besar wilayah Jabodetabek termasuk wilayah yang diprediksikan mengalami puncak musim hujan periode Januari ini," tulis keterangan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Perhatian! Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 6 November


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading