Covid Naik, Jokowi Imbau Warga Segera Dapatkan Vaksin Booster

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 January 2022 16:21
Pernyataan Presiden RI, Jokowi terkait Kasus Omicron di Tanah Air, Istana Bogor, 18 Januari 2022 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar masyarakat segera mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) guna mencegah penyebaran kasus Covid-19, terutama ketika tren kasus Covid-19 kini sedang melonjak akibat adanya varian Omicron.

Apalagi, lanjutnya, pemerintah sudah menggratiskan vaksin booster untuk masyarakat, sehingga diharapkan semakin banyak warga yang bisa menerima vaksinasi booster ini.

Presiden menyatakan, keselamatan menjadi hal terpenting saat ini.


"Hal penting lainnya di masa pandemi adalah vaksinasi. Yang belum mendapatkan vaksin, segeralah divaksin, yang sudah mendapat vaksin pertama segera vaksin yang kedua, yang sudah dua kali vaksin segera cari vaksin ketiga, vaksin booster, semuanya gratis karena vaksinasi penting bagi keselamatan kita semua," tuturnya, Selasa (18/01/2022).

Dia pun mengimbau agar masyarakat tetap selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

"Saya tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan selalu untuk gunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan intinya ikuti protokol kesehatan dengan disiplin," ungkapnya.

Presiden mengatakan, tren kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia disebabkan oleh varian Omicron. Namun menurutnya, warga tidak perlu panik dan tidak perlu bereaksi berlebihan.

"Berhati-hati perlu, waspada perlu tapi jangan menimbulkan ketakutan dan jangan menimbulkan kepanikan," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nah Lo! Ilmuwan Sebut Vaksin Booster Covid Tak Perlu


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading