Jokowi Tiba-Tiba Ingatkan Warga RI Jangan ke Luar Negeri

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 January 2022 16:17
Pernyataan Presiden RI, Jokowi terkait Kasus Omicron di Tanah Air, Istana Bogor, 18 Januari 2022 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi meminta kepada warga Indonesia tidak ke luar negeri saat ini bila tak ada urusan penting dan benar-benar mendesak. Hal ini bagian dari kewaspadaan dalam menekan penularan Covid-19 varian omicron saat ini yang sedang melanda Indonesia.

"Bapak ibu dan saudara-saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah work from home lakukanlah kerja dari rumah dan saya juga meminta agar tidak bepergian keluar negeri jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak," kata Jokowi dalam pernyataannya, Selasa (18/1).

Saya tidak akan pernah bosan untuk terus mengingatkan selalu untuk gunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan intinya ikuti protokol kesehatan dengan dispilin.


Jokowi kembali menyampaikan pernyataan terkini perihal situasi pandemi Covid-19 di tanah air. Utamanya berkaitan dengan kenaikan kasus Covid-19 varian Omicron.

"Saat ini kita sedang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron. Oleh sebab itu, kita semua harus mewaspadai tren ini," kata Jokowi.

Namun demikian, Jokowi meminta agar masyarakat tidak bereaksi berlebihan terkait fenomena itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Simak! Arahan Presiden Jokowi Terkait Omicron Masuk RI


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading