Kapan Jokowi Divaksin Booster Covid-19?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
12 January 2022 13:17
Pernyataan Presiden Jokowi tentang Vaksinasi Dosis Ketiga, Istana Merdeka, Selasa (11/1/2022). (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Program vaksinasi booster alias dosis ketiga telah dimulai pada hari ini, Rabu (12/1/2022). Booster akan diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Vaksin booster diprioritaskan bagi masyarakat lanjut usia hingga kelompok rentan. Adapun syarat penerima vaksin adalah calon penerima harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan.

Lantas, kapan Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mendapatkan booster?


Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengemukakan tidak ada penjadwalan pemberian vaksinasi booster untuk Jokowi. Setidaknya, dalam waktu dekat.

"Enggak ada," kata Heru saat dikonfirmasi CNBC Indonesia, Rabu (12/1/2022).

Heru menegaskan bahwa vaksin booster akan diprioritaskan untuk masyarakat dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal. Jokowi, dipastikan bukan menjadi orang pertama yang mendapatkan booster.

"Booster diprioritaskan untuk masyarakat didahulukan untuk mereka, untuk Pak Jokowi kami lihat waktunya beliau. Mungkin masyarakat lebih dulu," kata Heru akhir pekan lalu.

Sebagai informasi, untuk mengetahui kapan penerima vaksin akan disuntik booster vaksin Covid-19, masyarakat bisa mengecek tiket dan jadwal vaksinasi di website dan aplikasi PeduliLindungi.

Nantinya, tiket tersebut dapat digunakan di sejumlah fasilitas kesehatan atau tempat vaksinasi terdekat pada waktu yang sebelumnya telah ditentukan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Penjelasan Lengkap Jokowi yang Gratiskan Vaksin Booster


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading