Ambisi Rudy Salim Bawa Mobil Listrik Rp300 Juta Ke Indonesia

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
06 January 2022 17:45
Rudy Salim (foto: instagram @rudysalim)

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Prestige Motorcars Rudy Salim mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mendatangkan produk mobil listrik murah di Indonesia. Saat ini Prestige baru menjual mobil-mobil premium dengan harga di atas Rp1 miliar, misalnya Tesla.

"Kalau semua berjalan baik dan angkanya masih tetap, saya prediksi di Rp290 juta hingga Rp300 juta," kata Rudy kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Harga murah itu bisa terjadi akibat adanya kerjasama dengan pabrikan luar. Rudy mengungkapkan, sejak Desember 2020 Prestige sudah mengakuisisi saham Renault Indonesia dan memang salah satu fokusnya mengarah pada mobil listrik.


"Kebetulan tahun 2022 seharusnya sebelum bulan 6 kita akan melantai di bursa dan salah satu produk yang kita canangkan mobil mestinya di bawah Rp400 jutaan," kata Rudy.

Infografis: Tips Sukses dari Juragan Mobil MewahFoto: Infografis/Tips Sukses dari Juragan Mobil Mewah/Arie Pratama
Infografis: Tips Sukses dari Juragan Mobil Mewah

Pihaknya bakal mempersiapkan produk masal Renault di Indonesia. Pabrikan ini sebelumnya sudah lebih dulu mengejar pasar di India, hasilnya terbilang baik sehingga Rudy yakin pasar Asia lainnya bisa ikut menerima, termasuk Indonesia.

"Jadi strateginya diversifikasi akuisisi Renault dan jual mobil listrik terjangkau dan bisa diterima masyarakat umum. Mobil premium Prestige sebagai importir umum tetap menjual mobil di atas Rp1 miliar. Jadi, kita jual 2 jenis, di atas Rp1 miliar dan di bawah Rp500 juta," kata Rudy.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tajir Abis! 100 Ribu Warga RI Punya Simpanan di Atas Rp 5 M


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading