Bos Hyundai Akui Rilis MPV Baru di RI Tahun Ini, Stargazer?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
06 January 2022 14:35
Hyundai Stargazer (Tangkapan Layar via Instagram @akhdan_qolbi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan mobil multi purpose vehicle (MPV) untuk tahun 2022 dipastikan bakal lebih sengit dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai memastikan bakal merilis MPV baru tahun ini.

COO Hyundai Motor Asia Pasific, Lee Kang Hyun memberi sinyal bahwa Hyundai makin serius untuk menggarap pasar otomotif Indonesia, termasuk pada segmen low MPV. Alhasil, pesaingnya seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander harus lebih berhati-hati.

"Pasar MPV juga bagus, Hyundai akan memproduksi & meluncurkan second semester tahun ini," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (6/1/22).


Namun, ia belum bisa memastikan MPV tersebut adalah Stargazer. Hyundai Stargazer sempat bikin heboh karena penampakannya di media sosial.

Di Korea Selatan, Stargazer tertangkap kamera sedang dites di jalanan. Ada indikasi Hyundai juga bakal merilis Stargazer. Namun ketika ditanya mengenai nama yang bakal meluncur, Lee enggan memberikan rinciannya, termasuk ketika ditanya nama Hyundai Stargazer.

Ini bukan kali pertama Lee mengungkapkan bahwa MPV Hyundai bakal masuk di Indonesia, tapi tak bisa memastikan kalau MPV itu adalah Hyundai Stargazer.

"Iya MPV-nya mungkin tahun depan kali," katanya kepada CNBC Indonesia, pertengahan 2021.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sangar! Begini Penampakan Calon 'Perusak' Raize & HR-V


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading