Internasional

Pesepak Bola Lionel Messi Positif Covid-19

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
03 January 2022 06:00
Lionel Messi memegang trofi Ballon d'Or 2021. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pesepak bola Lionel Messi dites positif Covid-19. Ia kini disebut tengah melakukan karantina.

Hal ini diumumkan klubnya Paris Saint-Germain (PSG), Minggu (2/1/2022). Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu positif saat berlibur di kampung halamannya Rosario, di Argentina.




"Dia terus-menerus berhubungan dengan layanan medis kami. Ketika dia negatif, dia akan dapat kembali ke Prancis," kata pelatih PSG Mauricio Pochettino dalam konferensi pers, dikutip AFP.

Messi sendiri belum menunjukkan performa maksimal di klub barunya pasca keluar dari Barcelona. Ia hanya mencetak satu gol dari 11 penampilan di liga.

Messi diyakini bakal absen dari pertandingan Senin. Selain Messi, diketahui tiga pemain lain juga bernasib sama yakni Juan Bernat, Sergio Rico dan Nathan Bitumazala.

"Kami telah hidup dengan virus selama hampir dua tahun, semua orang tahu apa yang harus dilakukan agar tidak terinfeksi. Tetapi kami masih dapat tertular, ada hal-hal yang tidak dapat kami kendalikan," katanya.

"Ini adalah risiko yang kita hadapi, dalam skala global. Dalam sepak bola, kontak tidak bisa dihindari, kami berbagi ruang ganti."

Prancis sendiri mencatat kasus Covid-19 sebanyak 200.000 per hari. PSG juga belum bisa menurunkan Neymar karena melakukan perawatan cedera pergelangan kaki di Brasil.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Messi Hengkang, Nilai Perusahaan Barcelona Diprediksi Anjlok


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading