Dua Warga Surabaya Terdeteksi Kena Omicron

News - Pratama Guitarra, CNBC Indonesia
02 January 2022 18:34
WHO Peringatkan Serangan Duo Delta & Omicron di Akhir Tahun

Jakarta, CNBC Indonesia - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pada Minggu (2/2/2022) membenarkan bahwa ada warga Surabaya yang terdeteksi terjangkit virus Covid-19 varian Omicron

Dikutip dari CNN Indonesia, Eri Cahyadi menyampaikan bahwa ada dua warga yang terkena Omicron di Surabaya. "Insya Allah dua. Sudah (confirm) Omicron informasinya," kata Eri di rumah dinas wali kota, Minggu (2/1) sore.

Berdasarkan dari penelusuran Satgas Penanganan Covid-19, kata Eri, dalam tracing yang menyebutkan bahwa pasien terkena Omicron merupakan satu keluarga.


Namun, untuk memastikan kebenaran hal itu, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. "Ada yang kena satu, setelah itu kami lakukan tracing ternyata ada lagi keluarganya yang kena," ujarnya.

Saat ini dua orang pasien tersebut tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya. Meski begitu keduanya di adalah orang tanpa gejala (OTG). "Dua-duanya sudah di rumah sakit. OTG," kata dia.

Sebelumnya, pada Sabtu (1/1/2022), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan adanya penambahan kasus baru varian Omicron sebanyak 68 orang. Hal ini membuat total kasus Omicron di RI menjadi 136 terhitung, Sabtu (1/1/2022).

Melalui keterangan resmi, juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmidzi mengatakan 68 kasus baru tersebut datang dari pelaku perjalanan luar negeri. Sebanyak 11 kasus dialami oleh warga negara asing (WNA).

"Semua kasus merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat," kata Nadia seperti dikutip pada Sabtu (1/1/2022).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terungkap! Ini Asal Mula 2 Kasus Baru Covid Omicron Ada di RI


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading