Bersyukur RI Tak Seperti Eropa, Sri Mulyani: Jangan Terlena!

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
22 December 2021 16:05
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Tangkapan Layar Youtube Kemenkeu RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersyukur kasus pandemi Covid-19 di dalam negeri sudah melandai. Terutama saat ini banyak negara di dunia yang tengah berjuang melawan lonjakan virus Covid-19 varian omicron.

Menurutnya, negara-negara yang tengah berjuang melawan Covid-19 varian Omicron adalah yang memiliki empat musim, mulai dari Eropa hingga Amerika Serikat (AS).


"Dalam situasi yang masih bergulat menangani covid, alhamdulillah Indonesia dalam situasi relatif baik. Pada saat banyak negara-negara terutama Eropa, AS dan negara 4 musim yang sedang menghadapi kenaikan kasus covid akibat omicron," ujarnya dalam acara Capital Market Women Empowerment Forum, Rabu (22/12/2021).

Meski demikian, bukan berarti pemerintah tidak waspada. Justru pemerintah saat ini dikatakan meningkatkan kewaspadaan agar Omicron tidak menjadi gelombang baru di dalam negeri seperti varian delta sebelumnya.

"Ini tidak menjadikan pemerintah sama sekali terlena. Kita tingkatkan kewaspadaan dengan melakukan testing, tracing, treatment dan juga sisi vaksinasi terus ditingkatkan," kata dia.

Ia pun berharap makin banyak pihak yang bisa membantu pemerintah dalam melaksanakan pencegahan Covid-19 ini, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Dengan begitu, maka aktivitas ekonomi bisa tetap dibuka tanpa menimbulkan lonjakan kasus terutama dari varian omicron.

Selain itu, ia meminta banyak partisipasi komunitas untuk bisa mengakselerasi percepatan vaksinasi ke masyarakat terutama kelompok lanjut usia dan anak kecil.

"Karena lansia dan anak-anak juga perlu kita lindungi dari Covid-19 dan terutama dari varian Omicron," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sri Mulyani: RI Sukses Atasi Covid Delta Dalam Waktu Singkat


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading