Mahkota Raja RI Direbut, Xpander Ngaku Kalah dari Mobil Ini!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 December 2021 10:50
Infografis: Maaf Avanza Cuma Selir, Ini 'Raja' Mobil Baru RI

Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan mobil terlaris di RI kian memanas memasuki penghujung tahun 2021 Nama yang semula tidak begitu diperhitungkan tiba-tiba muncul, bahkan hingga berstatus sebagai mobil terlaris. Ia adalah Toyota Rush yang memuncaki penjualan mobil terlaris RI selama dua bulan terakhir.

Pada Oktober 2021 lalu, Rush menjadi raja dengan mencatatkan wholesales atau penjualan pabrik ke diler sebanyak 5.312 unit. Sedangkan Xpander (termasuk Xpander Cross) hanya di posisi ketiga dengan 4.743 unit. Avanza dan Veloz bahkan berada di luar 10 besar mobil terlaris dengan menjual 1.701 unit.

Sementara itu pada bulan November lalu, Rush juga menempati posisi pertama penjualan jika menghitung penjualan Avanza dengan Veloz secara terpisah. Rush berhasil menjual 6.285 unit, sementara Veloz berada di peringkat empat dengan 4.210 unit dan Avanza menjual sebanyak 3.946 unit. Xpander kini yang justru berada di luar 10 besar dengan hanya menjual 2.467 unit.


Meski tidak begitu dipandang seperti Xpander dan Avanza, nama Rush tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, tanda-tanda mobil ini bakal melejit sudah terlihat di beberapa bulan sebelumnya. Sebagai bukti pada September 2021 lalu, penjualan Rush mencapai 6.003 unit atau berada di peringkat kedua.

Sepanjang semester II tahun ini, Rush juga tidak keluar dari lima besar mobil terlaris. Pada bulan Juli menempati posisi kelima dengan menjual 3.263 unit, sedangkan pada Agustus menjual 4.715 unit di posisi yang sama.

Jika menarik mundur ke belakang, mobil ini juga beberapa kali hampir menyalip di puncak penjualan, misalnya di bulan Maret 2021 menjual 6.930 unit dengan berada di posisi kedua.

Sementara di awal tahun yakni Januari 2021 juga berhasil bercokol di peringkat ketiga dengan menjual 3.627 unit, hanya selisih 213 unit dengan peringkat pertama yang ditempati Honda Brio dengan 3.840 unit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Satu Pun Tak Terjual! Ini Mobil 'Terkenal' Kurang Laku di RI


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading