Internasional

Heboh! Arab Saudi Gelar Pesta 'Dugem' Gede-Gedean 4 Hari

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
21 December 2021 10:05
Upacara pembukaan musim Riyadh di Riyadh Pertunjukan seni yang menarik terlihat pada pembukaan musim Riyadh di Riyadh, Arab Saudi. (REUTERS/AHMED YOSRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Arab Saudi benar-benar melakukan sejumlah reformasi kebijakan. Setelah memperbolehkan pantai bikini bulan lalu, kali ini negeri itu menggelar pesta musik besar-besaran, MLDBeast Soundstorm.

Acara ini digelar di Riyadh pada Kamis (16/12/2021) hingga Minggu (19/12/2021) pekan lalu. Kegiatan tersebut sukses menyedot 500 ribu pengunjung.


Dalam acara itu, terdapat sederet DJ terkemuka dunia yang hadir seperti adalah Afrojack, Benny Bennassi, Nancy Ajram dan Tiesto. Tak hanya itu, ada juga DJ lokal yang hadir seperti Dish Dash, Cosmicat dan Saud.

Chief Creative Officer MLDBeast Soundstorm, Ahmad Alammary, mengatakan bahwa acara ini merupakan gelaran pertama setelah acara serupa tahun lalu dibatalkan akibat pandemi. Ia mengaku bahwa acara tahun ini lebih spektakuler dibandingkan pada 2019 lalu.

"Kami bekerja dengan penuh semangat, karena itu musik, dan musik benar-benar menginspirasi banyak cinta," ujarnya kepada Arab News, dikutip Senin (20/12/2021).

Figur yang juga dikenal sebagai DJ Saudi Baloo itu menambahkan bahwa dengan jumlah tamu yang sekitar setengah juta orang, acara festival musik EDM ini mengalahkan gelaran akbar Tomorrowland di Belgia sekaligus menjadi festival musik terbesar di dunia.

Salah satu anggota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Saud Al-Saud, mengungkapkan bahwa MLDBeast Soundstorm ini sangat luar biasa. Ia mengaku bahwa suasanannya bahkan seperti bukan di Arab Saudi.

"Musiknya luar biasa dan sangat menakjubkan melihat begitu banyak orang bersenang-senang," pungkasnya.

Tak hanya anggota kerajaan, penonton yang hadir pun tak luput dari rasa senang dan bahagia dengan adanya gelaran festival ini. Widad Taleb, 24 tahun dari Beirut, mengatakan bahwa ini merupakan salah satu festival musik EDM terbaik di dunia.

"Sejujurnya, saya pernah ke beberapa festival dalam hidup saya di luar Arab Saudi dan saya dapat mengatakan bahwa yang satu ini termasuk dalam tiga besar saya," katanya.

Festival ini sendiri merupakan salah satu dan rangkaian konser musik yang diizinkan dalam periode kepemimpinan Raja Salman. Sebelumnya, di tahun ini, Riyadh Season 2021 juga digelar dengan menampilkan rapper Pitbull. Belum lama ini juga ada Global Flock Festival yang berhasil digelar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Arab Saudi Larang Warga ke RI, Minta Segera Pulang Kampung!


(tps/tps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading