Responsif, Alfamart Beri Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
09 December 2021 18:46
Alfa Mart

Jakarta, CNBC Indonesia - Bencana erupsi Gunung Semeru membuat masyarakat sekitar lokasi mengungsi dan membutuhkan bantuan sandang dan pangan. Untuk itu, Alfamart bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan berupa ratusan paket sembako, makanan siap saji dan keperluan lain seperti popok bayi dan obat-obatan bahkan diserahkan pada Minggu (5/12/2021), di posko pengungsi di wilayah Sumberwuluh dan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, yang disalurkan melalui posko pengungsian BPBD. Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan aksi corporate social responsibility (CSR) Alfamart untuk bencana alam yang terjadi.

"Alfamart selalu sigap membantu bila ada bencana alam, seperti erupsi Gunung Semeru ini. Kita cepat bergerak dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban pasca erupsi," ujar Nur dalam keterangan tertulis, Kamis (9/12/2021).


Alfa MartFoto: Alfamart

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Indra Wibawa Leksana, mengapresiasi adanya bantuan tersebut.

"Atas nama masyarakat Lumajang, kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan semacam inilah yang kami butuhkan agar dapat dimanfaatkan secepatnya," tutur Indra.

Selain itu, mobil ambulans hasil donasi konsumen Alfamart juga telah diterjunkan untuk membantu proses evakuasi dan kegiatan lainnya dalam rangka penanggulangan pasca bencana di erupsi. Rencananya, bantuan Alfamart gelombang selanjutnya akan diberikan dalam waktu dekat

Selain memberikan bantuan untuk korban erupsi Semeru, Alfamart juga sigap memberikan bantuan kepada para korban yang terjadi di Kabupaten Lombok Barat Provinsi NTB, Rabu (8/12/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh tim Alfamart di posko pengungsi yang berada di wilayah Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat dan diterima Wakil Bupati Lombok Barat Sumiatun yang didampingi Kapolres Lombok Barat Wirasto Adi Nugroho.

Alfa MartFoto: Alfamart


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bantu Masyarakat, Alfamart Berbagi Paket Isoman Alfagift


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading