Bangga! 2 Srikandi RI Masuk Jajaran Wanita Berpengaruh Dunia

News - Wilda Asmarini, CNBC Indonesia
08 December 2021 16:53
Infografis/Tidak Hanya MPR saja, Belanja Jokowi & Prabowo Dipangkas Sri Mulyani!/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati masuk ke dalam jajaran 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2021 (The World's Most Powerful Women 2021) yang dirilis oleh Forbes, Selasa (07/12/2021).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menduduki peringkat ke-27, dan Sri Mulyani pada peringkat ke-66.

Adapun peringkat pertama dinobatkan kepada MacKezie Scott, mantan istri miliuner Jeff Bezos.


Berdasarkan pernyataan Forbes, MacKenzie Scott merupakan wanita terkaya ketiga di dunia, tetapi aksesnya yang tak terbatas ke uang itu - dan tekadnya untuk menyumbangkannya dengan cara yang bermakna dan revolusioner - yang menempatkannya di atas persaingan.

"Kami semua berusaha untuk memberikan kekayaan yang dimungkinkan oleh sistem yang membutuhkan perubahan," kata Scott musim panas ini, dikutip dari Forbes.

Tepat di belakangnya di No.2 adalah Wakil Presiden AS Kamala Harris, yang naik satu posisi sekarang setelah dia dilantik, bertukar tempat dengan Christine Lagarde, Presiden Bank Sentral Eropa yang sekarang menjadi No.3.

"Semua wanita ini mewakili tesis pendorong di balik penyusunan daftar: tidak hanya cukup untuk memiliki uang, atau posisi kekuasaan. Seseorang pasti melakukan sesuatu dengan kekayaan, suara, atau platform publik mereka," tulis Forbes.

Daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia ini berasal dari 30 negara dan wilayah dan bekerja di bidang keuangan, teknologi, politik, filantropi, hiburan, dan lainnya, mereka disatukan oleh rasa kewajiban.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos Pertamina Buka Suara Soal Penghapusan Premium & Pertalite


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading