Sri Mulyani Ingatkan Pejabat Kemenkeu: Jangan Munafik!

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
08 December 2021 10:25
Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kemenkeu dan PPATK. (Dok: Kemenkeu)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan mengingatkan jajaran pimpinan agar menjauhi dan mencegah korupsi. Salah satunya tidak menjadi munafik saat bekerja maupun aktivitas lainnya.

"Menjadi pimpinan, jangan jadi munafik," ujar Sri Mulyani dalam Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Kementerian Keuangan (Hakordia Kemenkeu), secara virtual, Rabu (8/12/2021)


"Waktu depan anak buah menjadi A dan ketika menjalan hidup jadi B. Hidup akan sangat lelah dengan split personality begitu," jelasnya.

Ada tiga hal, kata Sri Mulyani dalam menjadi pemimpin. Pertama adalah tone at the top, kedua walk the talk dan ketiga role model.

"Anak buah kita melihat bagaimana kita bersikap bagaimana kita memimpin dan mebuat keputusan. Tidak hanya itu, juga apa yang dimakan, bagaiman mereka spend weekend dengan keluarga, pakai baju apa, tas apa sampai arloji merek apa," paparnya.

Hal itu patut diperhatikan oleh setiap pemimpin. Bukan berarti, kata Sri Mulyani pemimpin tidak bisa hidup normal. Hanya saja jabatan yang diemban adalah amanah.

"Kalau bisa dijalankan maka kita bisa mencapai role model," ungkapnya.

Sri Mulyani sendiri mengaku juga terus memegang prinsip itu dalam bekerja. "Aku tidak perlu harus pura-pura jujur pura-pura sederhana pura-pura tidak korupsi, sebab itu musuh dari integritas," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kacau! Sri Mulyani Ungkap Ada 127 Kepala Daerah Koruptor


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading