Internasional

Jreng! Trump Kembali ke Gedung Putih, Jadi Presiden AS Lagi?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
30 November 2021 08:00
Former President Donald Trump throws 'Save America

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan presiden Amerika SerikatĀ Donald Trump dan istrinya, Melania, dikabarkan kembali ke Gedung Putih. Ini terjadi Senin (29/11/2021) malam.

Namun mereka kembali dalam bentuk gambar yang tergantung di pohon Natal keluarga presiden Joe Biden. Tahun ini, ibu negara Jill Biden membuat pohon Natal bertema "Hadiah dari Hati" yang diresmikan kemarin.


Dilansir dari AFP, sebuah foto berbingkai emas Trump dan istrinya tergantung di pohon di Ruang Makan Negara. Tidak hanya mereka, foto-foto keluarga Barack Obama, keluarga kedua presiden George W. Bush, Ronald Reagan dan Jimmy Carter juga tergantung di sana.

Mantan presiden dari partai Demokrat Bill Clinton dan Hillary Clinton juga mendapatkan tempat di pohon keluarga presiden Biden. Sementara di lorong Gedung Putih, tergantung deretan foto-foto dari mantan keluarga presiden yang pernah menjabat.

Selain itu, kartu ucapan liburan dari Biden, Obama dan Trump juga tergantung di bagian dinding lorong. Di sisi lain, pohon Natal keluarga Biden kontras dengan hubungan pahit antara Trump dan presiden AS ke 46 tersebut.

Setelah kemenangan Biden, keluarga Trump tidak menghadiri undangan tradisional untuk minum teh bersama presiden dan ibu negara kepada pengganti mereka. Sebagaimana diketahui, Trump memang tidak terima ketika Biden benar-benar mengalahkannya dalam pemilihan presiden 2020.

Ia terus menyakinkan orang Amerika bahwa Biden tidak pantas menggantikannya, hingga berujung pada kerusuhan. Trump juga dahulu dikenal tidak melakukan tradisi Gedung Putih. Ia bahkan tidak pernah menjamu pendahulunya, yakni Obama untuk pembukaan potret resmi.


[Gambas:Video CNBC]

(tfa/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading