Hampir 2 Bulan Dirilis, No Time To Die Raup Nyaris Rp 10 T!

News - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 November 2021 17:35
No Time to Die (Dok Ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah tujuh minggu rilis di luar negeri, film No Time To Die (NTTD) terus menjalin ikatan dengan penonton dan telah meraih penghasilan lebih US$ 700 juta atau sekitar Rp 9,9 triliun (asumsi kurs Rp 14.200 per US$) secara global. Ini termasuk lebih dari US$ 558 juta (Rp 7,9 triliun) di box office internasional.

Angka tersebut menjadikan Bond menjadi 25 film Hollywood terbesar di luar negeri pada 2021 dan sepanjang era pandemi, menyalip F9 milik Universal. Secara global, saat ini film itu berbeda "hanya" sekitar US$ 12 juta di belakang F9.

Disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga, NTTD memiliki awal yang baik di Australia pada sesi ini dan sekarang telah melampaui Skyfall di 18 pasar.


Sementara itu, dalam sesi keduanya, film besutan Disney/Marvel, Eternals, terus memimpin box office internasional, menambahkan US$ 48 juta di 49 pasar luar negeri menjadi US$ 162,6 juta di pasar luar negeri dan US$ 281,4 juta di seluruh dunia.

Mengutip Deadline, Senin (15/11/2021), ada penurunan pendapatan luar negeri yakni -49% dari pembukaan akhir pekan lalu, yang sedikit lebih baik dari yang diharapkan, terutama mengingat skor sosial yang rendah. Di IMAX, Eternals telah meraup US$ 22,5 juta secara global.

Film yang disutradarai Chloe Zhao memegang posisi No. 1 di pasar utama Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Korea, Jepang, Brasil, dan Meksiko. Pada pembukaan di Indonesia dan UEA, keduanya menduduki di posisi No. 1 dan mencatat posisi tertinggi saat hari peluncuran kala pandemi.

Rusia juga memulai debut Eternals pada Senin lalu dan telah mengumpulkan sekitar US$ 5,4 juta hingga hari Minggu kemarin. Lima pasar teratas hingga saat ini adalah Korea (US$ 22 juta), Inggris (US$ 14,3 juta), Prancis (US$ 11,5 juta), Meksiko (US$ 10,2 juta), dan Brasil (US$ 7,8 juta).

Seperti disebutkan di atas, No Time To Die melampaui US$ 700 juta global dan US$ 558 juta di box office internasional.

Saat ini, NTTD merupakan pemimpin global untuk Hollywood di seluruh dunia. Akhir pekan saat ini menambahkan US$ 24 juta di 72 gabungan pasar Universal dan MGM untuk penurunan 42%.

James Bond akhirnya melakukan perjalanan ke Australia akhir pekan ini, yakni pasar utama terakhir untuk film tersebut. Film itu berhasil meraup US$ 8,2 juta pada pembukaannya dan tercatat debut terbaik sejak Desember 2019 sejalan dengan Spectre.

Dalam sorotan lainnya, pendapatan kotor dari penayangan di Inggris sekarang adalah US$ 126 juta, menjadikan film NTTD Universal terbesar yang pernah ada di pasar, menggeser Mamma Mia!

Setelah penayangan selama tiga akhir pekan di Cina, penghasilan NTTD di Negeri Tirai Bambu ini mencapai US$ 57,9 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hot News: Permintaan Peti Mati Naik & Cuan Layanan Streaming


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading