Perang Harga Xpander vs Avanza Veloz, Mana yang Lebih Mahal?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
14 November 2021 10:13
Infografis: Sempat Disalip Avanza Tinggalkan Xpander

Jakarta, CNBC Indonesia - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi merilis harga New Xpander dan New Xpander Cross di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kamis (11/11).

Dalam rilis resminya, terungkap ada kenaikan harga antara Rp 4,2 juta hingga Rp 10 juta untuk New Xpander, sementara kenaikan harga untuk New Xpander Cross berada di kisaran Rp 11 juta.

Kenaikan harga paling kecil terjadi pada tipe terendah yakni New Xpander GLS MT, jika versi lama harganya Rp 223,79 juta maka New Xpander GLS MT saat ini sebesar Rp 228,03 juta.


New Xpander termahal berasal dari varian Ultimate CVT yakni dengan harga Rp 272,58 juta setelah terkena relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Sementara New Xpander Cross termahal adalah berasal dari varian CVT Premium Package yakni 291,41 juta setelah terkena relaksasi PPnBM. Namun, harga itu bisa lebih tinggi jika tidak terkena relaksasi PPnBM.

"Konsumen akan mendapatkan potongan hingga Rp27 jutaan selama periode yang berlaku [hingga 31 Desember 2021]. Ini merupakan kesempatan untuk memiliki New Xpander dengan harga terbaik di pengujung 2021 ini," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro di GIIAS 2021, Kamis (11/11/21).

Bagaimana dengan Avanza besutan PT Toyota Astra Motor (TAM)?

Jika membandingkan dengan All New Veloz varian tertinggi yakni All New Avanza Veloz Q CVT TSS, harga New Xpander Cross CVT Premium Package ternyata lebih murah sebesar Rp 900 ribu.

Sementara jika membandingkan tipe termurah, Avanza jauh lebih terjangkau yakni dengan harga Rp 206,2 juta untuk tipe 1.3 E M/T. Sedangkan New Xpander GLS MT lebih mahal 21,83 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

'Pembunuh' Avanza Makin Banyak, Pendatang Baru Mulai Muncul!


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading