Bikin Terpukau! Yuk Intip Canggihnya Avanza Terbaru

News - Redaksi, CNBC Indonesia
13 November 2021 06:00
All New Avanza (Dok: Toyota Astra Motor)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis mobil barunya yakni All New Avanza dan All New Veloz, Rabu (10/11). Kedua mobil ini mengalami perubahan total dari desain eksterior hingga interior, sampai basis penggerak roda belakang yang ditinggalkan.

Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine - Front Wheel Drive (FF) atau penggerak roda depan yang benar-benar baru.


"Sebagai model global yang dikembangkan di Indonesia, Avanza telah menjadi brand penting bagi Toyota Global dan Toyota Indonesia. Avanza mencerminkan komitmen dan upaya kuat Toyota dalam menghadirkan ever-better car yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas di Indonesia, tetapi juga dijual di banyak negara secara global," kata Regional Operating Officer (ROO), Asia Region, Toyota Motor Corporation, Susumu Matsuda.

All New Avanza (Dok: Toyota Astra Motor)Foto: All New Avanza (Dok: Toyota Astra Motor)
All New Avanza (Dok: Toyota Astra Motor)

Toyota kian bersiap dalam menargetkan mobil untuk diekspor ke luar negeri. Karenanya, beragam fitur diperbaiki. Dari segi hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1,5 G) dengan kemampuan menjadi fasilitas hiburan terbaik yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth.

Dari segi keamanan, dilengkapi dengan teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Avanza terdiri dari empat (4) fitur keselamatan.

"Saya sendiri terlibat dalam proses pengembangan Avanza sejak generasi pertama. Bersama tim, kami melakukan serangkaian survei dan tes di berbagai lokasi di Indonesia. Dari situ, kami memahami bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan mobil yang andal, tahan lama, dan value for money. Kami menyadari bahwa DNA ini harus dilestarikan," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sederet Fitur Canggih Avanza Terbaru
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading