BRI Digitalisasikan Koperasi Lewat Platform Smartscoop

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
13 November 2021 19:14
Dok. BRI

Jakarta, CNCB Indonesia - BRI berkolaborasi dengan Four Vision Media (Smartscoop) untuk mendukung koperasi modern dengan memanfaatkan fitur-fitur perbankan. Sehingga akan mempermudah koperasi dalam mendigitalisasi fungsi operasional.

Adapun BRI meluncurkan fitur transaksi yang secara langsung terintegrasi pada Platform Smartscoop. Dengan platform tersebut, nasabah koperasi dapat bertransaksi langsung melalui aplikasi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menerangkan bahwa peran BRI sebagai Agent of Development sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Kementerian Koperasi & UKM untuk memajukan Koperasi melalui modernisasi atau digitalisasi koperasi.


"Penyediaan platform koperasi berbasis layanan digital yang dilengkapi berbagai fitur perbankan dihadirkan BRI guna menjawab kebutuhan nasabah, khususnya nasabah yang merupakan anggota koperasi," kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (13/11/2021).

Diketahui, terdapat berbagai fitur perbankan BRI yang dapat dimanfaatkan oleh Koperasi dan anggotanya dalam platform Smartcoop. Di antaranya, Info Saldo dan Mutasi (simpanan dan pinjaman), BRIVA dan Fund Transfer ke sesama BRI dan ke Bank lain, dan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI yang khusus disiapkan untuk Anggota Koperasi agar dapat bertransaksi pada channel BRI meski belum menjadi nasabah BRI.

"Diharapkan nantinya, layanan terbaru ini dapat mempermudah Koperasi dalam melakukan pengelolaan operasional dan administrasi, serta dapat mempermudah akses dan transaksi perbankan bagi Anggota, kapan pun dan di mana pun," tutup Handayani.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading