Luhut Puji Anies Baswedan Sukses Tangani Covid-19 di Jakarta

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
11 November 2021 16:30
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta, Selasa (21/9). Anies penuhin panggilan KPK sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur tahun 2019 dengan tersangka Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) mengklaim saat ini pemerintah telah berhasil dalam mengendalikan penularan kasus aktif virus corona atau Covid-19 secara nasional, tak terkecuali di Jakarta.

Dalam paparannya di acara Jakarta Investment Forum (JIF) 2021, Luhut tidak segan memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.


"Jakarta telah sangat baik dalam pengendalian kasus Covid-19 dan ini tidak lepas dari peran penting Gubernur Jakarta," ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Luhut mengungkapkan di bulan November 2021 ini, penurunan kasus Covid-19 telah menurun hingga 99% jika dibandingkan dengan penularan kasus di bulan Juli 2021, terutama di Jawa-Bali.

Indonesia secara keseluruhan, dijelaskan Luhut memiliki ketangguhan dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dia juga baru saja menerima pihak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dari Malaysia, mendiskusikan situasi COVID-19 dan berbagi pengalaman Indonesia dalam menangani pandemi.

"Menurut saya kasus baru Jakarta itu hanya 95 ya kasus baru dan kemudian angka kematiannya 0. Jadi ini adalah cukup bagus ya kalau misalnya kita melihat keadaan sekarang, dan juga tingkat keterisian rumah sakit kalau saya tidak salah kalau kata Pak Anies kemarin adalah 2,5%," jelasnya.

Diketahui, per Rabu (10/11/2021), Indonesia terdapat tambahan kasus baru kasus aktif Covid-19 sebanyak 480 kasus baru COVID-19. DKI Jakarta menyumbang jumlah kasus sebanyak 95 kasus. Disusul oleh Jawa Barat dengan total 77 kasus, dan Jawa Timur dengan total 65 kasus.

"Sejak ada implementasi PPKM, kasus COVID di Indonesia sudah turun secara signifikan. Jadi kalau misalnya kita lihat 3-4 bulan yang lalu, Indonesia amat sangat berbeda dengan yang ada sekarang," kata Luhut melanjutkan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut Blak-Blakan Masih Ada Kelemahan Penanganan Pandemi!


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading