Bukan Avanza-Xpander, Hyundai Siap Gebrak Pasar Mobil di RI

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
09 November 2021 16:20
Hyundai Creta. (Dok: Hyundai)

Jakarta, CNBC Indonesia - Hyundai makin serius menggarap pasar otomotif di Indonesia. Setelah merilis Hyudai Staria beberapa waktu lalu, kini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)  bakal merilis segmen SUV compact Hyundai Creta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada 11-21 November.

Mobil ini akan menjadi pesaing banyak mobil lainnya yang sudah rilis terlebih dahulu, yakni mulai dari Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza hingga Daihatsu Xenia. Ketiganya juga sudah dan bakal meluncurkan versi baru. Tidak tinggal diam, Hyundai juga mengeluarkan amunisinya.

"Hyundai selalu ingin menghadirkan yang terbaik untuk pelanggan dan segala gebrakan yang ada hingga saat ini juga berpusat pada mereka. GIIAS - sebagai salah satu pameran otomotif yang paling ditunggu di Indonesia - akan menjadi sebuah momentum yang tepat untuk lebih jauh lagi membuktikan visi dan posisi Hyundai di hadapan para pelanggan sebagai game-changer di industri ini," kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia SungJong Ha dalam keterangan resmi, Selasa (9/11/21).


Hyundai Creta menjadi andalan Hyundai pada GIIAS 2021. Mobil ini merupakan mobil pertama yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia. Bersamaan dengan kehadiran CRETA, Hyundai juga turut menghadirkan Hyundai Bluelink, sebuah teknologi konektivitas yang memberikan akses kepada penggunanya untuk terhubung dengan CRETA miliknya melalui smartphone.

Tanda-tanda Hyundai Creta bakal rilis dalam waktu dekat sudah terlihat sejak dua pekan lalu. Pasalnya, saat itu HMID sudah mulai membocorkan Creta melalui sketsa. Dari sketsa tersebut, eksterior mobil ini dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille. Itu merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai Parametric Dynamics.

Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan. SUV ini juga didukung pula oleh Boomerang type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Dari sisi interior, di sisi depan, susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap, dengan tujuan memberi perlindungan ekstra bagi penumpang. Kemudian, pada bagian fascia terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Berbagai fitur itu bakal hadir bersama mobil lainnya. Setidaknya akan ada 14 unit mobil yang ditampilkan, 10 unit kendaraan test-drive, 7 area dengan pendekatan teknologi dan interaktif. Mobil itu akan ditampung di atas area seluas 2.479 meter persegi di Hall 5-6. Hyundai mengklaim memiliki booth terbesar di GIIAS 2021.

Hyundai juga akan memperkenalkan lebih jauh layanan before-service atau pra-servis yang menjadi standar terkini dalam perawatan kendaraan; KONA Electric yang ditandatangani Presiden Republik Indonesia dan telah menjadi simbol kemitraan Hyundai dengan pemerintahan Indonesia dalam mengakselerasi era elektrifikasi.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading