Tumbuh Pesat, Begini Strategi Ninja Xpress di 2022

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
04 November 2021 18:39
Head of Brand Communication Ninja Xpress, Eko Prasetyo

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan logistik Ninja Xpress berkomitmen melanjutkan misinya untuk memberdayakan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Eko Prasetyo, Head Of Brand Ninja Xpress, mengatakan untuk tahun depan pihaknya tetap berkomitmen menjalankan bisnisnya sesuai dengan tagline "Siap Bantu Sampai Tujuan", dengan pertumbuhan UMKM menjadi salah satu strategi di dalamnya.

"Kita terus berkomitmen mendorong perkembangan UMKM dan akan terus memastikan ketepatan, kemudahan, dan selalu solutif bagi teman-teman UMKM," ungkap Eko dalam CNBC Awards (4/11/2021).

Untuk 2022, dia menegaskan Ninja Xpress tetap memiliki program-program yang tidak hanya terpusat di Jawa, namun juga Sumatera dan pulau-pulau lainnya. Bukan cuma itu, kegiatan seperti Kreatif Hub juga akan terus berjalan dan bisa meningkatkan skala bisnis rekan UMKM secara konsisten.


"Target tentunya ekspektasi kami tinggi, sejalan dengan industri 3PL yang biasa pesat sebesar dari 40% dari tahun sebelumnya dan tahun depan kami tentu juga ingin pertumbuhan dan berusaha meningkatkan skala bisnis," ungkap Eko.

Ninja Xpress juga akan berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan Kementerian Perindustrian, yang programnya dibuat objektif dengan visi meningkatkan UMKM.

"Kami akan terus berkolaborasi apalagi dengan tujuan meningkatkan skala bisnis UMKM," kata Eko.

Selain program kerja sama dengan pemerintah, Ninja Xpress juga memiliki beragam program untuk rekanan UMKM, termasuk memberikan permodalan dan juga menghadirkan mentor yang andal di bidang mereka. Bukan cuma itu, Ninja Xpress juga terus mengedukasi dan melalui pencegahan penularan covid-19 baik di stasiun mereka, maupun di kantor Ninja Xpress.

Adapun beberapa program yang dimiliki Nina Xpress untuk membuat UMKM naik kelas antara lain, rewards, kreatif hub, benefit akselerasi, dan juga fasilitas pinjaman untuk seluruh mitra. Setidaknya ada 1 juta UMKM yang sudah bergabung dan ada 400 shipper yang bergabung dengan Ninja Xpress.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading