Prabowo Bertemu Anwar Ibrahim di Malaysia, Ada Apa?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
29 October 2021 16:30
Menhan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim. (Tangkapan Layar via Twitter @anwaribrahim)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Partai Keadilan Rakyat Malaysia Anwar Ibrahim mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto di kediaman pribadi Anwar, Kamis (28/10/2021).

Pertemuan itu digelar di sela-sela kunjungan kerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI ke Malaysia. Sebelumnya, Prabowo menemui PM Malaysia Ismail Sabri dan Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein.

"Tadi sore saya menyambut kawan baik saya dari negara sahabat Indonesia, yakni Bapak Prabowo Subianto dan delegasi dari Indonesia," tulis Anwar seperti dikutip dari akun Twitter resminya, Jumat (29/10/2021).



Menurut dia, banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan singkat itu. Utamanya tentang keakraban kedua negara.

"Saya doakan Bapak Prabowo sukses dalam memimpin Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan membela kepentingan rakyat Indonesia," kata Anwar yang juga anggota parlemen dari daerah pemilihan Port Dickson itu. 

Sebelumnya, kedua tokoh itu juga pernah bertemu pada Januari 2019. Pertemuan itu digelar di Kuala Lumpur jelang pilpres 2019-2024 di mana Prabowo bersama Sandiaga Uno berhadapan dengan Jokowi-Ma'ruf.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Menhan Malaysia Berbincang dengan Menhan Prabowo, Bahas Apa?


(miq/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading