PeduliLindungi Eror, Antrean di MRT Lebak Bulus Mengular!

News - MAIKEL JEFRIANDO, CNBC Indonesia
26 October 2021 08:39
Pengunjung MRT duduk di bangku yang telah diberi stiker panduan jarak

Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi PeduliLindungi alami gangguan pada pagi ini. Kondisi tersebut menjadi keluhan para pengguna moda transportasi umum, seperti MRT.

Putera (31 tahun), menceritakan kondisi ini terjadi sekitar pukul 7.30 WIB. Putera biasanya menggunakan MRT untuk menuju kantornya yang berada di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.


Dia tidak bisa mengakses aplikasi yang menjadi syarat perjalanan tersebut. Begitu juga ternyata dengan penumpang lainnya. Alhasil stasiun MRT Lebak Bulus memang jadi lebih ramai dari biasanya. Ini dikarenakan ada antrean cukup panjang saat ingin memasuki stasiun.

"Aplikasi Peduli Lindungi tampak error dari tadi pagi, dan beberapa penumpang tidak bisa scan QR code sama sekali. Antrian di MRT lebih ramai dari biasanya, walaupun saat di dalam MRT kapasitas penumpang masih di bawah 40%," ungkapnya kepada CNBC Indonesia, Selasa (26/10/2021).

Antisipasi hal tersebut, pihak petugas MRT kemudian meminta penumpang untuk memperlihatkan sertifikat vaksin melalui ponsel masing-masing. "Di Lebak Bulus paling ke-delay 3-5 menit," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading