Resmi! Orang Bintaro Bisa 'Nyebrang' ke Ciputat Buat Naik KRL

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
16 June 2022 12:39
Stasiun Pondok Ranji (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir meresmikan wajah baru stasiun Pondok Ranji, Kamis (16/6/2022). Stasiun ini juga mempermudah calon penumpang dari arah Bintaro maupun Ciputat.

Dalam Acara peresmian itu juga dihadiri oleh Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia, Said Aqil, dan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Menhub mengatakan penataan stasiun ini diharap semakin mempermudah konektivitas antar moda, dan tidak lagi menjadi titik kemacetan di Pondok Ranji, Bintaro, Tangerang Selatan.


"Dulu macet ke sini sekarang menjadi lebih nyaman. Kenyamanan ini mempersingkat waktu dan mengurangi kemacetan," kata Budi Karya.

Ke depan pengembangan akan terus dilakukan pada stasiun ini. menhub menyebut mulai dari pembangunan creative hub, hingga co-working place, hingga semacam shuttle yang bisa mengantar ke rumah.

"Juga ada kendaraan yang mengantar ke rumah masing-masing. jadi dari rumah tidak perlu first mile atau last mile-nya gak perlu kendaraan sendiri," jelasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya mengharapkan kereta api menjadi tulang punggung moda transportasi di Indonesia.

"Pentingnya kereta api jadi tulang punggung transportasi publik dan peningkatan ekonomi. ini menjadi sebuah keharusan kalau mau mengurangi ketergantungan pada kendaraan," katanya.

Melihat besarnya mobilitas dari area Bintaro menuju Jakarta. Termasuk pengembangan properti di kawasan dimana menjadi hunian masyarakat yang bekerja di Ibu Kota.

"Targetnya masyarakat muda mulai mengenal gak lagi pakai kendaraan pribadi tapi memakai fasilitas publik," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ramai Tolak Kenaikan Tarif KRL Commuter Line


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading