Wujud Calon 'Perusak' Raize & HR-V, Terlaris di Dunia!

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
24 October 2021 13:30
Hyundai Creta. (Dok: Hyundai)

Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan kendaraan model crossover SUV di Indonesia diprediksi akan semakin panas. Pasalnya, mobil-mobil seperti Honda HR-V, Kia Sonet hingga Toyota Raize dilaporkan akan mendapatkan saingan baru dari pabrikan Korea Selatan (Korsel), Hyundai.

Produk itu sendiri yakni Hyundai Creta. Mobil yang disebut akan diproduksi di Indonesia ini sudah mulai diberikan bocorannya dalam bentuk sketsa oleh pihak Hyundai.

"Hyundai Creta merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia," kata Sung Jong Ha President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan resminya, dikutip Minggu (24/10/2021).


Mobil ini disebut-sebut sebagai salah satu jenis mobil yang paling laris di dunia. Meski demikian, jenis yang dikembangkan di Indonesia ini memiliki inovasi, mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terbaru.

Dari keterangan Hyundai, eksterior mobil ini dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille. Itu merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai Parametric Dynamics.

Hyundai Creta. (Dok: Hyundai)Foto: Hyundai Creta. (Dok: Hyundai)
Hyundai Creta. (Dok: Hyundai)

Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan. SUV ini juga didukung pula oleh Boomerang type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Dari sisi interior, di sisi depan, susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap, dengan tujuan memberi perlindungan ekstra bagi penumpang. Kemudian, pada bagian fascia terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Creta menawarkan D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporty serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger. Juga dilengkapi grill speaker bermotif tiga dimensi dan Silver Bezel yang membungkus gear knob.

Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni didukung trim samping bernuansa silver. Namun untuk spesifikasi resmi, fitur, dan harga, Hyundai Motors Indonesia akan mengumumkannya di masa mendatang.

Tak hanya menjadi pesaing Honda HR-V, Kia Sonet hingga Toyota Raize. Namun mobil ini nantinya juga akan bersaing dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander jenis terbaru yang akan dirlis akhir tahun ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nol Besar! Deretan Mobil Ini Gagal Laku di RI, Kamu Punya?


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading