Warning Jokowi: Sudah Ada Anak Sekolah Terpapar Covid-19 Lagi

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 October 2021 10:42
Presiden Jokowi Saat Peresmian Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021, Istana Kepresidenan Bogor, 20 Oktober 2021 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021 yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kembali kepada para bupati untuk mewaspadai kemunculan klaster baru seiring dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kontrol lapangan harus terus dilakukan. Utamanya sekarang ini yang berkaitan dengan sekolah, pembelajaran tatap muka, betul-betul cek betul bahwa kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan itu betul-betul dijalankan," katanya.



"Karena mengelola anak-anak, terutama yang SD ini, bukan hal yang mudah. Satu dua mulai sudah ada yang terpapar lagi sehingga semua daerah saya harapkan juga kewaspadaannya terhadap ini," lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun bilang kalau beberapa negara mulai mengalami lonjakan kasus seiring pembukaan sekolah.


"Dan kita tidak mau itu terjadi di negara kita," kata Jokowi.

Ia pun berpesan kepada para bupati mengecek kesiapan obat dan rumah sakit (RS).

"Meski saya tahu BOR-nya sekarang sudah rendah semuanya," ujar Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Titah Jokowi ke Para Bupati: Ekonomi Kudu Jalan, Jangan Telat


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading