West Java Investment Summit, Bakal Pertemukan UMKM & Investor

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
19 October 2021 11:23
umpa pers Road to the 3rd West Java Investment Summit 2021 di Kantor DPMPTSP Jabar, Kota Bandung, Senin (18/10/2021).

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan mempertemukan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan investor melalui West Java Investment Summit 2021.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Noneng Komara mengatakan kalau Pemda Jabar mendorong UMKM untuk terus berkembang. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menggelar CIFEST (Cinematography of Investment Festival) sebagai puncak dari West Java Investment Summit (WJIS) 2021. Dalam WJIS ini, akan ada penyerahan penghargaan sekaligus mempromosikan proyek UMKM.

"Jadi CIFEST ini menjadi cara kami bagaimana UMKM, mempunyai sebuah sarana untuk ketemu juga dengan para investor supaya bisa lebih berkembang," kata Noneng Komara dalam jumpa pers Road to The 3rd WJIS 2021 di Kantor DPMPTSP Jabar, Kota Bandung, Senin (18/10/2021).


Dengan bertemunya UMKM dengan investor, Noneng berharap UMKM bisa juga mendapatkan proyek, seperti Harapan Gubernur Jabar. CIFEST merupakan kompetisi potensi dan peluang investasi UMKM di Jabar melalui karya foto dan video. Kompetisi tersebut diharapkan dapat mengekspos secara lebih luas potensi dan peluang investasi UMKM di Jabar.

WJIS 2021 sendiri mengambil tema "Navigating Post-COVID World: Investment Growth for Resilient West Java." Tema tersebut berangkat dari kondisi perekonomian Jabar yang sempat terganggu pandemi COVID-19.

Di luar promosi UMKM, ada sekitar 30 proyek investasi yang akan dipromosikan dalam WJIS 2021. Nilai investasi dari ke-30 proyek tersebut mencapai Rp 41 triliun. Menurut Noneng Komara, pihaknya menargetkan 1.500 investor dari seluruh dunia hadir dalam WJIS 2021.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Demi Pemerataan Ekonomi, Jabar Dorong UMKM Naik Kelas


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading