Dari Tak Percaya Diri Hingga Sukses Jadi AgenBRILink

News - Advertorial, CNBC Indonesia
19 October 2021 00:00
adv

Berawal dari bisnis online kecil-kecilan, kini keluarga kecil di Desa Segobang Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi sukses menjadi AgenBRILink.

Setelah memutuskan berhenti bekerja dan membantu istrinya menjalankan bisnis online, Ali Ilham semula tidak pernah terpikir untuk menjadi AgenBRILink, karena semula dirinya takut membutuhkan modal yang sangat besar.

Dia membayangkan untuk menjadi AgenBRILink dibutuhkan modal besar untuk memutarkan uang. Untuk menjawab rasa penasaran ini, Ali pun memberanikan diri untuk menggali informasi ke Kantor Unit BRI Licin.


Di sana dia diperkenalkan pada semua aplikasi yang dimiliki BRI mulai dari internet banking, SMS notifikasi, BRImo dan AgenBRILink. Ali lebih memilih BRImo untuk mempermudah kegiatannya sebagai pelaku bisnis Online Shop, saat itu dirinya masih belum percaya diri untuk menjadi AgenBRILink.

Ketika mengetahui AgenBRILink harus memenuhi target setiap bulannya, Ali pun merasa belum pantas untuk menjadi AgenBRILink dan menunda keinginannya. Namun seiring berkembangnya bisnis online yang dijalankan bersama istrinya, semakin banyak reseller yang bergabung dan terkadang menitipkan uang untuk transfer.

Hal ini pun membuat Ali kembali tergerak untuk mendaftar menjadi AgenBRILink. Dengan berbekal edukasi dari petugas, Ali diberi fasilitas AgenBRILink Mobile dan siap menjalankan tugasnya.

Setelah bergabung menjadi AgenBRILink, pelanggannya pun meningkat dari hari ke hari hingga akhirnya dia bisa mampu membeli sebuah printer bluetooth untuk tanda bukti para pelanggan. Sebelumnya, tanda bukti hanya menggunakan screenshot dan dikirimkan buktinya melalui aplikasi whatsapp.

Saat memiliki tanda bukti struk yang resmi dengan logo BRI, masyarakat sekitar desanya pun banyak yang kemudian melakukan transaksi perbankan melalui AgenBRILink darinya. Tutfycell, yang di awal modalnya hanya Rp 500.000 kini telah mencapai modal Rp 30.000.000,bahkan dalam satu bulan perputaran uangnya mencapai Rp 300 juta.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa, hasil dari menjadi AgenBRILink beberapa bulan ini mampu menambah usaha baru untuk keluarga kecil ini. Saya membuka bisnis cuci motor dan mobil kecil-kecilan di halaman depan rumah. Dengan bisnis tambahan kami kemudian merekrut beberapa karyawan pemuda setempat yang tidak mempunyai pekerjaan," kata Ali kepada Petugas Agen BRILink (PAB) Kanca Banyuwangi Diyah Sulistyoningrum, dan diceritakan kembali kepada CNBC Indonesia.

Mengalami dari ketidakpercayaan diri di awal perjalanannya, kini Ali dengan mantap menjalankan perannya sebagai AgenBRILink dan pemilik usaha. Dia juga dengan rutin melakukan Promosi tentang produk-produk BRI lainnya terus dia pasarkan melalui status media sosialnya dari status whatsapp, Instagram, Facebook setiap saat dan waktu tanpa terlewatkan, bahkan terkadang dia menyelipkan promo-promo menarik jika bertransaksi di mesin EDC BRILink yang telah dimilikinya.


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading