Menhan Prabowo Subianto: No Peace Without Strength

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
15 October 2021 11:10
Presiden RI, Jokowi bersama menteri Pertahanan (menhan) Pabowo Subanto di Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun 2021, Pusdiklatpassus, Bandung Barat, 7 Oktober 2021. (Tim Dokumentasi Menhan Prabowo Subianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Rektor UNHAN Amarulla Octavian memberikan pembekalan kepada Calon Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta.

Prabowo dalam arahannya kepada para Calon Duta Besar LBBP RI mengatakan bahwa Duta Besar tidak hanya perwakilan Presiden RI di negara sahabat tetapi juga merupakan juru bicara yang memperjuangkan aspirasi Bangsa Indonesia.

Prabowo menjelaskan bahwa dalam bernegara, pertahanan dan diplomasi tidak dapat dipisahkan, terlebih saat ini diplomat memiliki peran penting di garis terdepan dalam diplomasi Internasional untuk mencegah terjadinya peperangan.


"Bahwa tidak mungkin ada kemakmuran tanpa perdamaian tetapi tidak ada perdamaian tanpa kekuatan. No prosperity without peace, but no peace without strength", tegas Prabowo dalam di situs resmi Kemenhan, Jumat (15/10/2021).

Prabowo juga membuka kesempatan bagi para Calon Duta Besar LBBP RI untuk menghubungi Kementerian Pertahanan langsung dalam upaya memajukan hubungan pertahanan, terutama dalam bidang industri pertahanan.

Adapun Prabowo berterimakasih atas masukan dari para Calon Duta Besar dalam bidang pertahanan dan berharap para Duta Besar dapat terus membantu dalam bidang hubungan pertahanan dengan negara-negara sahabat.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading