GudangAda & Kadin Salurkan 4.000 Paket Bantuan Sembako

News - rah, CNBC Indonesia
13 October 2021 13:30
GudangAda dan KADIN Indonesia Gandeng Mitra Pedagang Grosir, salurkan ribuan sembako bagi warga terdampak pandemi

Jakarta, CNBC Indonesia - GudangAda bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendistribusikan 4.000 paket bantuan bahan pokok atau sembako, kepada masyarakat terdampak pandemi di berbagai wilayah di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari kampanye Covid-19 Relief Fund yang diinisiasi oleh firma modal ventura Alpha JWC Ventures, Kadin Indonesia, dan startup crowdfunding BenihBaik.

"Kami meyakini bahwa kolaborasi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, baik pemerintah maupun swasta. merupakan kunci pemulihan perekonomian Indonesia," ujar Senior Communication Manager GudangAda, Muara Makarim dalam keterangan resminya, Rabu (13/10/2021).


"Keyakinan akan pentingnya sinergi antara elemen masyarakat dan pemerintah inilah yang mendasari kerja sama kami dengan Kadin. Besar harapan kami upaya yang dilakukan GudangAda sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," lanjutnya.

Dengan membeli langsung dari para mitra pedagang grosir tradisional yang terdaftar di platformnya, GudangAda menyediakan paket bantuan bahan pokok untuk dikemas dan dikirimkan ke pihak Kadin dengan armada GudangAda Logistik.

Langkah ini diambil oleh GudangAda untuk membantu masyarakat sekaligus menggerakkan usaha mitra pedagang GudangAda. Paket sembako ini akan didistribusikan pihak Kadin ke wilayah pulau Jawa yang dimulai dari Jawa Timur dan ribuan paket susulan secara bertahap akan disalurkan ke wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

GudangAda bekerja sama dengan Kadin untuk pendistribusian bahan pokok dengan menggunakan mobil vaksin keliling Kadin yang tersedia di berbagai wilayah di Indonesia. Sebanyak 45 mobil vaksin keliling, yang difasilitasi oleh Kadin ini akan menggelar vaksinasi Covid-19 secara berkala di seputar wilayah tempatnya beroperasi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi Keliling & Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika Kadin, Firlie H. Ganinduto mengatakan sebagai rumah pengusaha mulai dari mikro hingga besar, pihaknya mengapresiasi teman-teman GudangAda dalam mendukung gerakan 'Perang Melawan Pandemi' Kadin Indonesia.

Menurutnya, keputusan untuk melibatkan para pengusaha grosir tradisional bukan tanpa alasan. Dia melihat teman-teman pengusaha grosir ini adalah para pejuang ekonomi yang berada di garis depan dalam peperangan ekonomi melawan pandemi.

"Keterlibatan mereka akan juga membantu perekonomian kita bergerak menuju pemulihan. Gerakan ini membuat teman-teman pengusaha grosir terbantu usahanya, tetapi juga mereka membantu saudara kita yang terdampak pandemi. Lebih jauh saya mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bergotong royong memulihkan kesehatan dan perekonomian," ujarnya.

Sebagai informasi, pada pertengahan tahun 2020 lalu, GudangAda juga sempat berbagi ratusan ribu masker kain gratis yang bertujuan melindungi para pedagang grosir dan eceran tradisional untuk mengurangi rantai penyebaran virus.

Program ini merupakan bentuk kepedulian GudangAda terhadap pedagang tradisional yang setiap hari masih harus melayani dan berinteraksi dengan banyak pembeli sehingga cukup beresiko terkena paparan virus.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pesan Arsjad Rasjid Saat Pengumuman Pengurus Kadin 2021-2026


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading