Hindari Krisis Energi, RI Harus Perkuat Strategi Transisi EBT

Video

Hindari Krisis Energi, RI Harus Perkuat Strategi Transisi EBT

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
11 October 2021 09:30

Jakarta, CNBC Indonesia- Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) masih optimistis ketahanan energi Indonesia masih sangat baik. Dimana 70% sektor kelistrikan masih mengandalkan bahan fosil dan energi baru terbarukan (EBT) 11%, namun demikian Ketua Umum METI, Surya Darma mengingat Indonesia juga harus mendorong transisi energi dan mencapai net zero karbon di 2060.

Sehingga dalam upaya mendorong EBT, Indonesia perlu mempersiapkan penurunan penggunaan energi fosil khususnya batu bara ke EBT dengan baik agar tidak terjadi krisis energi. Disisi lain, Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto juga menyebutkan pentingnya Pemerintah memastikan pemenuhan DMO di tengah lonjakan harga batu bara agar kebutuhan PLTU saat ini dapat terpenuhi.

Seperti apa pandangan METI dan Komisi VII terhadap daya tahan RI terhadap krisis energi? Selengkapnya simak dialog Monica Chua dengan Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI), Surya Darma dengan Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto di Squawk Box,CNBC Indonesia (Senin, 11/10/2021)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading