Pengumuman! 173 Ribu Guru Honorer Lulus Seleksi PPPK

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
08 October 2021 12:15
Bincang Bersama Presiden Jokowi dalam rangka Festival Kampus Merdeka, Jakarta, Selasa (15/6/2021). (Tangkapan layar Setres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 173.329 peserta lolos seleksi tahap pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kategori guru untuk tahun fiskal 2021.

Jumlah tersebut berasal dari 322.665 formasi yang mengikuti seleksi tahap pertama. Namun, hanya 173.229 peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan diangkat menjadi guru PPPK.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada 173.229 guru honorer yang diangkat menjadi PPPK," kata Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Jumat (8/10/2021).


Nadiem mengingatkan kepada peserta yang tidak lolos seleksi tahap pertama agar tidak patah arang. Para peserta bisa kembali mengikuti seleksi di tahap kedua dan ketiga pada tahun ini.

"Bagi yang tidak lolos jangan khawatir karena bisa mengambil tesnya lagi tahun ini, bisa juga untuk tahun depan," kata Nadiem

Nadiem menegaskan bahwa guru honorer diberikan tiga kali kesempatan untuk mengambil tes seleksi. Sehingga, ia meminta para guru tidak patah semangat.

Adapun para peserta seleksi bisa langsung mengakses hasil seleksi tahap pertama melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/ pada hari ini pukul 12:00 WIB.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Tanya Nadiem: Sudah Lakukan Apa Demi Visi SDM Unggul?


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading