Mal DKI Galau, Sepertinya Tak Ada New Year Party Nih Sob!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
06 October 2021 16:32
Pengunjung melakukan scanning sebelum masuk mall di Metropolitan Mall Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mal-mal di DKI Jakarta belum memiliki rencana untuk mengadakan acara akhir tahun seperti yang biasa dilakukan setiap tahunnya.

Pengelola mal masih melihat situasi dan kondisi ke depan, karena ada kekhawatiran kenaikan kasus Covid-19. Berkaca dari sebelumnya, hal itu menyebabkan penutupan kembali mal-mal di banyak tempat.

"Kami pengelola mal hidup minggu demi minggu, semoga ini stabil nggak ada lonjakan ataupun penutupan-penutupan total, sehingga kita bisa lalui akhir tahun maupun natal dengan baik," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DKI Jakarta (APPBI DKI Jakarta) Ellen Hidayat dalam program profit CNBC Indonesia, Rabu (6/10/2021).


"Pusat perbelanjaan atau pengelola mal ada galaunya karena persiapan kegiatan-kegiatan tentu butuh waktu 2 atau 3 bulan sebelumnya planning," jelasnya.

Ia menegaskan munculnya peraturan-peraturan atau pelonggaran kebijakan juga dilakukan secara bertahap. Sehingga dari minggu ke minggu pengelola mal harus bisa menyesuaikan dengan peraturan terbaru.

"Untuk mendatangkan traffic, kami harus mengadakan kegiatan yang bisa mendatangkan banyak orang. Namun kami masih dibatasi jarak, jumlah pengunjung sehingga kegiatan akhir tahun atau natal mungkin lebih banyak dengan dekorasi-dekorasi yang ada, sehingga masyarakat bisa berkunjung dan berfoto-foto," kata Ellen.

Sementara itu biasanya setiap tahun pengelola mal mendatangkan artis hingga acara-acara lain seperti fashions show maupun konser. Namun, kini pengelola mal belum melakukan hal itu karena adanya ketidakpastian.

"Sampai saat ini anggota kami belum ada yang menyampaikan itu. Kami lihat bulan demi bulan, sekarang Oktober, semoga sampai akhir Oktober keadaan oke, mungkin diadakan di tahun baru. Namun saat ini kata pemerintah nggak boleh kerumunan, jadi memang ini masih dilema," ujar Ellen.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading