Kasus Covid Turun, Jajan Orang RI Balik Ngegas Lagi!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
04 October 2021 15:51
Sejumlah warga melakukan aktivitas didalam Lippo Mal Puri, Kembangan, Jakarta, Selasa (21/9/2021). Pemerintah melakukan penyesuaian aktivitas masyarakat dalam ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terbaru, yang berlaku dua pekan sampai 4 Oktober 2021. Salah satunya yaitu uji coba pembukaan pusat perbelanjaan/ mal bagi anak-anak di bawah 12 tahun. Uji coba pembukaan pusat perbelanjaan/Mall bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orang tua,

Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat sudah kembali meningkatkan konsumsi pasca pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara berjenjang.

Hal ini diungkapkan oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar panjaitan dalam konferensi pers, Senin (4/10/2021)


"Terkendalinya Pandemi Covid-19 Juga Mendorong Pemulihan Konsumsi yang Cepat. Berdasarkan data survey yang kami peroleh, Indeks nilai belanja provinsi Jawa Timur, DKI Jakarta, dan DI Yogyakarta juga sudah mendekati kondisi pra pandemi," paparnya.

Kabar baik lainnya adalah peningkatan kinerja industri manufaktur di dalam negeri. Luhut klaim PMI manufaktur Indonesia salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

"Perlu saya jelaskan, dengan penanganan dan pengendalian Pandemi yang cukup baik ini, kita berhasil mendorong Peningkatan Kinerja Industri Manufaktur yang Cepat juga, dimana PMI Manufaktur kita pada bulan September mencapai 52.5. Dan kinerja PMI Indonesia juga menjadi salah satu yang terbaik di Asean," terangnya.

Diketahui, kasus konfirmasi nasional turun 98% dan Kasus konfirmasi jawa bali juga menunjukan penurunan hingga 98,7% dari puncaknya pada 15 juli lalu.

Tingkat reproduksi efektif di Jawa Bali juga sudah berada di bawah 1, dan khusus untuk Bali masih di angka 1. Selain itu jumlah testing yang dilakukan perhari terus mengalami peningkatan sehingga dapat menurunkan tingkat positivity rate yang sudah berada di bawah 1.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading