Intip Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
28 September 2021 11:04
Petugas PT Pos Indonesia melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai secara door to door di Kawasan Petojo Selatan, Jakarta, Rabu (21/7/2021). Tahun ini bansos (BST) ditargetkan untuk menjangkau hingga 10 juta keluarga penerima, penyaluran pun dilakukan secara bertahap. 
 (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Berbagai Bantuan Sosial (Bansos) terus disalurkan pemerintah di tengah kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlanjut.

Bansos merupakan bagian dari kebijakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bansos yang sudah 100% tersalurkan adalah bantuan beras 10 kg untuk 28,8 juta keluarga.

Nah selain itu ada juga Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai yang telah 100% tersalurkan untuk 8,8 juta orang.


Pada bulan ini, ada beberapa bansos yang akan cair seperti Program Keluarga Harapan (PKH). Anda bisa langsung mengecek di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Besaran bansos PKH disesuaikan dengan anggota keluarga penerima. Rinciannya, keluarga yang memiliki ibu hamil atau balita akan menerima bantuan Rp 3 juta per tahun.

Sementara keluarga yang memiliki anak SD akan menerima Rp 900.000 per tahun, anak SMP Rp 1,5 juta per tahun, dan anak SMA Rp 2 juta per tahun. Kemudian jika di keluarga tersebut ada penyandang disabilitas atau lansia, maka bantuan yang berhak diterima adalah Rp 2,4 juta.

Jika keluarga memiliki 2 orang anak SD, maka bantuan yang diberikan menjadi dobel yakni Rp 900.000 ditambah Rp 900.000 per tahun. Itu artinya, keluarga tersebut akan mendapat dana tunai Rp 1,8 juta per tahun.

Halaman Selanjutnya >>> Cara Mengecek Penerima Bansos PKH

Cara Mengecek Penerima Bansos PKH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading