Ada Rumah di Komplek Menteri Jokowi Diobral, Segini Harganya!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
24 September 2021 17:27
Rumah Mewah dijual di kawasan Widya Chandra dengan Harga Rp99 M. (Tangkapan Layar via rumah.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Fenomena rumah mahal yang dijual di tengah pandemi masih mengemuka. Tidak terkecuali di DKI Jakarta. Selain kawasan elite Menteng dan Pondok Indah, hal serupa juga terjadi di wilayah elite yang ditempati para menteri, yakni Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Salah satu rumah memiliki luas tanah mencapai 401 meter persegi dan luas bangunan 200 meter persegi. Rumah ini menghadap timur dengan legalitas Sertifikat Hak Milik (SHM).

"Dalam komplek menteri, harga Rp 30 miliar," tulis penjual dilansir dari rumah.com.

Namun, jika memiliki bujet lebih kecil, pilihan bisa mengarah pada rumah lain, yakni rumah satu lantai dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 200 meter persegi. Rumah ini terdiri dari 2 kamar mandi dan 4+1 kamar tidur.

"Rumah tua di Widya Chandra Kebayoran Baru, komplek daerah elite dihuni para menteri, harga Rp 15 miliar," tulis penjual.



Kelebihan dari memiliki rumah di sini tentu karena dekat dengan berbagai lokasi strategis, yakni Senopati, Trunojoyo, Tendean, Gelora Bung Karno, Blok M, Kebayoran Baru, Senayan, Sudirman, Gatot Subroto, SCBD, Semanggi, Gunawarman, hingga Wolter Monginsidi.

Karenanya, untuk memiliki rumah di sini, peminat harus merogoh kocek lebih besar untuk tanah. Semakin luas tanah, maka semakin mahal harganya. Misalnya rumah mewah dengan luas tanah 340 meter persegi dan luas bangunan 850 meter persegi dibanderol Rp 39 milar.

"Fully furnished, Rumah Mewah Siap Huni, lantai granit, service area, Kamar Tidur: 5, Kamar Mandi: 5, Garasi: 4 mobil, Carport: 2 mobil," tulis penjual dilansir dari 99.co.id



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Booming Batu Bara, Muncul Orang Kaya Baru RI Borong Rumah!


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading