Hore! Kini Tak Ada Lagi Wilayah Jawa Bali Masuk PPKM Level 4

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
20 September 2021 17:26
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar saat Konferensi Pers Perkembangan PPKM (Tangkapan Layar Youtube PerekonomianRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kini tidak ada lagi wilayah di Jawa-Bali yang diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Luhut mengatakan, kini semua wilayah di Jawa-Bali maksimal berada di Level 3.

"Dengan adanya perbaikan, saya sampaikan tidak ada kota kabupaten level 4 di Jawa Bali, semua di level 3 atau level 2," ungkapnya dalam konferensi pers, Senin (20/09/2021).


Luhut mengatakan, situasi kini terus membaik di mana untuk kali pertama tingkat penularan di bawah 1, yakni 0,98. Angka ini menunjukkan setiap satu kasus Covid-19 menularkan ke 0,9 orang.

"Situasi membaik, hasil estimasi epidemiolog UI, pertama kalinya tingkat penularan di bawah 1, sebesar 0,98. Angka ini berarti setiap 1 kasus Covid menularkan ke 0,9 orang. Jumlah ini akah berkurang artinya pandemi terkendali. Ini penilaian dari tim penasehat," tuturnya.

Luhut mengatakan, hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semakin melandai, yakni bertambah di bawah 2.000 kasus dan kasus aktif tercatat sebanyak 57 ribu kasus, turun 98% dari titik puncak pada 15 Juli 2021 lalu.

Pada pekan lalu, 13 September 2021, Luhut menyampaikan tinggal tiga daerah yang berlaku PPKM Level 4, antara lain Kabupaten Cirebon, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Brebes.

Kini artinya, ketiga daerah tersebut telah turun level.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading