Kasus Covid Singapura Melonjak, Bagaimana Tetangga RI Lain?

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
19 September 2021 11:30
Alert! Kasus Covid-19 di Singapura Bikin Khawatir

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi Covid-19 masih melanda dunia, tak terkecuali di Asia Tenggara. Meski begitu, tren di beberapa negara ASEAN saat ini menunjukan infeksi yang cukup beragam.

Indonesia sendiri mencatatkan tren penurunan yang pesat. Infeksi harian RI bahkan sudah mencapai di bawah level 10 ribu kasus perhari.


Lalu bagaimana dengan tetangga RI lainnya? Berikut ulasannya

1. Singapura

Singapura merupakan salah satu negara yang memiliki tren naik. Pada Sabtu, (18/9/2021) Negeri Singa itu melaporkan 1.009 kasus yang ditemukan dalam 24 jam.

Selain itu, dari segi kematian, terdapat tambahan satu orang lagi yang wafat akibat virus corona baru itu. Korban ke-60 itu merupakan seorang lansia berusia 90 tahun yang belum divaksin dan memiliki riwayat kanker, penyakit jantung dan pneumonia.

Dengan kenaikan ini, jumlah total infeksi Covid-19 di negara itu telah mencapai angka 76.792 kasus diiringi 60 kematian.

2. Malaysia

Malaysia sendiri saat ini mengalami tren penurunan. Mengutip data John Hopkins University, rata-rata infeksi mingguan di negara itu mencapai 18.054 pada Jumat, (17/9/2021). Ini turun dari beberapa pekan sebelumnya dimana angka kasus mingguan berada di rata-rata di atas 20 ribu kasus

Di negara itu, wilayah Lembah Klang seperti Selangor dan Kuala Lumpur masih memimpin kenaikan kasus. Kedua negara bagian itu mencatatkan masing-masing 499 ribu dan 151 ribu angka infeksi sejak pandemi melanda.

Secara keseluruhan, Malaysia telah menemukan 2,07 juta kasus Covid-19 yang diiringi 22 ribu kematian.

Filipina, Brunei dan Thailand
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading