Saat Jokowi Bertukar 'Kado' Dengan Peraih Emas Paralimpiade

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 September 2021 14:45
Jokowi (Instagram/Jokowi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi ternyata sempat menyapa lebh dekat para kontingen Indonesia yang berlaga dalam ajang olahraga internasional empat tahunan itu.

Dalam unggahan Instagram @jokowi, Jumat (17/9/2021), Jokowi mengunggah foto antara dirinya dan Leani Ratri Oktila, Mereka sama-sama bertukar kenang-kenangan.


"Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan," tulis Jokowi.

"Leani menyerahkan salah satu raket yang dipakainya dalam pertandingan di Tokyo, dan saya menerakan tanda tangan pada raketnya yang lain. Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi," kata Jokowi.

Indonesia dalam pagelaran Paralimpiade Tokyo 2020 mengirimkan 23 atlet untuk mengikuti tujuh cabang olahraga. Prestasi para atlet paralimpiade bahkan bisa dibilang cukup membanggakan.

Foto/ Menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020/ Youtube : SetpresFoto: Foto/ Menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020/ Youtube : Setpres
Foto/ Menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020/ Youtube : Setpres

Kontingen Indonesia meraih 2 medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu. Medali-medali tersebut berasal dari cabang olahraga para bulu tangkis, para angkat berat, para atletik, dan para tenis meja.

"Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada peraih medali, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, pelatih, official, duta besar untuk Kerajaan Jepang dan seluruh pihak," kata Jokowi saat memberikan penghargaan.

Atas prestasi yang membanggakan tersebut, negara pun memberikan apresiasi penghargaan berupa bonus. Berikut bonus yang diberikan pemerintah kepada atlet paralimpiade :

- Medali Emas Rp 5,5 miliar
- Medali Perak Rp 2,5 miliar
- Medali Perunggu Rp 1,5 miliar
- Atlet non peraih medali Rp 100 juta


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading