Wisata Boleh Dibuka di PPKM Level 3, Berlaku Ganjil Genap!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
13 September 2021 20:21
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan memberi keterangan pers update penanganan Covid-19. (Tangkapan Layar Youtube Perekonomian RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah mengizinkan membuka lokasi wisata untuk kawasan dengan PPKM level 3. Namun, pembukaan wisata ini wajib dengan protokol sangat ketat.

"Lokasi wisata dibuka dengan prokes ketat dan peduli lindungi di kota level 3," kata Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam paparannya, Senin (13/9).

Namun, Luhut mengatakan meski dibuka, kawasan wisata akan diterapkan sistem ganjil genap sehingga mengurangi kapasitas pergerakan manusia.


"Penerapan ganjil genap di tempat wisata mulai Jumat - Minggu tujuannya mengurangi kendaraan ke sana. Supaya jangan sampai kayak Pangandaran minggu lalu pengunjung banyak," kata Luhut.

Sedangkan untuk kawasan wisata Bali, pemerintah masih melakukan pertimbangan sambil melihat situasi beberapa pekan ke depan. "Bali kita pertimbangkan jalan masih liat satu dua minggu ke depan," katanya.

Ia kembali mengingatkan warga jangan hanyut dengan euforia di tengah tren kasus covid-19 yang terus membaik di Indonesia, apalagi prokes kendur dan tak diterapkan sistem aplikasi peduli lindungi.

"Ini bahaya mengundang covid baru. Ingat kita dulu alfa sekarang delta lebih dahsyat," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Luhut: PPKM Cukup Menggembirakan, Ada Penurunan Kasus 59%


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading