Ultah, Kolonel Sanders Bagi-bagi Kado untuk Pelanggan KFC

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
08 September 2021 16:08
Ilustrasi Restoran KFC. CNBC Indonesia/Andrean Kristianto

Jakarta, CNBC Indonesia - Setiap tanggal 9 September diperingati menjadi hari ulang tahun Colonel Harland Sanders, pendiri jaringan restoran cepat saji terkenal Kentucky Fried Chicken (KFC) yang lahir di Henryville, Indiana, Amerika Serikat pada 9 September 1890.

Di masa mudanya Colonel Sanders sempat bergabung menjadi tentara antara tahun 1906-1907, kemudian bekerja di berbagai bidang lainnya, termasuk menjadi pandai besi dan salesman produk ban Michelin. Akhirnya pada tahun 1930 Colonel Sanders mulai menyajikan hidangan ayam, dan di tahun 1940, resep rahasianya tercipta.

Melalui perjuangan terus menerus untuk menemukan resep yang tepat, akhirnya di tahun 1952 di usianya yang ke 62, di bukalah restoran pertama KFC di Utah dan saat ini sudah memiliki lebih dari 20.000 restoran di seluruh dunia. Di Indonesia, KFC sudah melayani penggemar ayam goreng sejak 42 tahun yang lalu dan saat ini memiliki lebih dari 700 gerai di seluruh Indonesia menjadikan KFC sebagai restoran cepat saji dengan jaringan terluas di Indonesia.


Untuk merayakan hari kelahiran pendirinya, KFC Indonesia siap menyambut para KFC Lovers untuk bersantap bersama di gerai-gerai KFC yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri mengenai Peraturan Selama Perpanjangan PPKM Level 3 di beberapa daerah.

Pada instruksi tersebut, khususnya yang berhubungan dengan kegiatan makan minum di tempat umum, maka saat ini gerai-gerai KFC sudah bisa melayani pengunjung sebanyak 50% dari kapasitas maksimal untuk bisa bersantap selama 60 menit. KFC Lovers untuk kembali merasakan sensasi ayam goreng hasil racikan Colonel Sander lebih dari 50 tahun yang lalu secara langsung di tempat.

Salah satu menu favorit yang tersedia untuk makan di tempat atau dibawa pulang di gerai-gerai KFC adalah Kombo Duo, di mana mulai dari Rp 50 ribu rupiah, KFC Lovers bisa mencoba 3 pilihan Kombo Duo, yang terdiri dari paket ayam, winger ataupun burger, ditemani dengan minuman segar Coca Cola. Menu Kombo Duo ini sangat cocok bagi KFC Lovers yang ingin mengajak teman ataupun orang-orang terfavorit untuk makan hemat bersama.

Selain itu, yang juga menarik adalah ulang tahun Colonel Sanders tahun ini jatuh pada hari Kamis, dan di setiap Kamis, KFC Indonesia selalu menyediakan menu The Best Thursday atau #TBT, menu yang selalu ada di setiap hari Kamis dan selalu ditunggu-tunggu para KFC Lovers. Dengan harga 90 ribuan, KFC Lovers bisa dapetin satu bucket KFC berisi 10 potong ayam yang lezat.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading