Ternyata Pengusaha Belum Siap WFO 100%, Apa Alasannya?

News - Khairun Alfi Syahri MJ, CNBC Indonesia
06 September 2021 13:55
Business concept. Business people discussing the charts and graphs showing the results of their successful teamwork. Selective focus.

Jakarta, CNBC IndonesiaKadin Indonesia memastikan dukungan terhadap strategi pembukaan sektor usaha yang dilakukan secara bertahap di masa pelonggaran PPKM. Koordinator Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani mengharapkan pelaksanaan dari kebijakan ini dapat konsisten dan diperjelas sehingga akivitas bisnis bisa pulih.

"Kami menunggu pemerintah membuat strategi penahapan ini ya, karena kami juga sadar kalau langsung 100% buka semua mungkin nanti akan berkendala kepada Covid-19. Tapi mungkin yang penting adalah konsistensi supaya kita jelas untuk kita masuk ke tahap tiga seperti apa kedua seperti apa. Jadi aturan-aturan mainnya," ujar Shinta dalam wawancara bersama CNBC Indonesia di program Profit pada Kamis (2/9/2021).



Selain itu, Shinta meminta agar pemerintah memberikan kesempatan uji coba untuk beberapa sektor untuk kembali dibuka atau beroperasi. Dia juga mengharapkan pemerintah terus menyosialisasikan aturan-aturan yang diterapkan selama PPKM berlangsung agar memudahkan untuk pengusaha bisa beroperasi lagi.

"Kadin mengkoordinasikan serta mengawal langsung seluruh industri baik dari manufaktur, ritel, hotel dan agar sektor-sektor ini mulai bergeliat lagi di tengah pelonggaran PPKM yang dilakukan," kata Shinta.

Selain itu, dia juga berharap agar pemulihan ekonomi cepat normal kembali dengan selalu berkontribusi dan bekerja sama untuk mencapai titik keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi. Selain itu, Shinta mengharapkan pemerintah bisa merealisasikan masukan-masukan dari pelaku usaha di lapangan agar ekonomi bisa tumbuh dan normal kembali.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pengusaha Siap Bantu Tangani Covid & Pulihkan Ekonomi RI


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading