Awas! Tipu-tipu Mengatasnamakan BCA Pakai Nomor Ini

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
06 September 2021 08:03
BCA internet banking

Jakarta, CNBC Indonesia- Modus penipuan mengatasnamakan Bank BCA makin marak belakangan ini. Bahkan nomornya pun mirip dengan call center BCA.

Telepon dari nomor palsu seperti + 6221-1500888 / 021-500888

Penipuan ini bisa dihindarkan dengan tiga cara berikut ini:


Pertama, jangan pernah mengangkat telepon dari nomor mencurigakan, meskipun terlihat mirip dengan nomor resmi call centre.

"Sebaiknya teman-teman TIDAK save nomor Halo BCA pada kontak di handphone, sehingga bisa melihat nomor telepon yang masuk apakah benar nomor resmi Halo BCA 1500888 tanpa ada embel-embel +62, 021, atau apapun," tulis BCA dalam keterangan resminya, Senin (6/9/2021).

Kedua, jika mengangkat telepon dari nomor yang tidak dikenal lalu penelpon memberikan informasi adanya aktivitas mencurigakan pada kartu kredit / rekening / mobile banking milik Anda, tetap tenang & jangan panik. "Kalau Anda melayani maka kartu kredit, debit/ATM, dan tabungan Anda bisa jebol! Jadi, segera matikan telepon tersebut," tulis BCA kembali.

Sekali lagi disampaikan, BCA tidak pernah minta data-data seperti PIN ATM, nomor kartu ATM, PIN mobile banking, CVV Kartu Kredit, OTP dan data pribadi lainnya karena #DatamuRahasiamu!

Ketiga, jika menemukan aktivitas mencurigakan seperti yang dijelaskan di atas, segera hubungi Halo BCA di 1500888; Twitter @HaloBCA; Email: [email protected]; atau WhatsApp Bank BCA 08111500998.

"Mari kita sama-sama mengingatkan orang-orang terdekat & sekitar untuk tidak mudah tertipu oleh para penipu dengan menjalankan 3 cara di atas."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Keliru, Ini Jadwal Pemblokiran Kartu ATM Debit Lama


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading