Cek Subsidi Listrik untuk Dapat Token Gratis September 2021

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
06 September 2021 07:35
Petugas memeriksa meteran listrik di Rusun Muara Baru, Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah memperpanjang pemberian diskon tarif listrik hingga akhir tahun atau Desember 2021 ini. Perpanjangan diskon tarif listrik ini merupakan bagian dari stimulus pemerintah di sektor kelistrikan guna mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19.

PT PLN (Persero) sebagai operator kelistrikan RI memastikan bahwa pelanggan sudah dapat menikmati diskon tarif listrik pada periode September 2021 ini.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, diskon tarif listrik akan diberikan secara langsung kepada pelanggan.


Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara itu, untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik.

"Untuk pelanggan prabayar daya 450 VA, tidak perlu lagi mengakses token stimulus, baik di website maupun layanan WhatsApp stimulus, karena stimulus akan langsung di dapat saat membeli token listrik," ungkap Bob, seperti dikutip dari keterangan resmi PLN

Khusus untuk pembebasan biaya beban, abonemen, dan pembebasan ketentuan rekening minimum, pemberian stimulus akan diberikan secara otomatis dengan memotong tagihan rekening listrik konsumen sosial, bisnis dan industri. Potongan sebesar 50% hanya diberikan untuk biaya beban/abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.

Bagi masyarakat yang ingin memastikan terlebih dahulu apakah dirinya bisa mendapatkan diskon stimulus dari PLN dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

a. Aplikasi PLN Mobile

1. Buka Aplikasi PLN Mobile
2. Pilih Menu Info Stimulus
3. Masukan ID Pelanggan/Nomor Meter, selanjutnya klik kirim.

b. Website PLN

1. Buka website https://portal.pln.co.id
2. Klik "Diskon Stimulus Covid-19"
3. Masukkan nomor ID Pelanggan PLN dan kode /captcha/dan klik "Cari"
4. Selanjutnya masukkan nomor KTP, nama lengkap sesuai KTP, alamat lengkap sesuai KTP dan kode captcha, selanjutnya klik "Simpan".

Jika pelanggan termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul keterangan besaran diskon yang diberikan. Akan tetapi, apabila pelanggan tidak termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul pemberitahuan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon.

Halaman Selanjutnya >>> Besaran Diskon Tarif Listrik

Besaran Diskon Tarif Listrik
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading