Pandemi Bikin Kios-kios Banyak Dilelang, Tapi Susah Laku!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
31 August 2021 15:02
Pengunjung melintas di kios yang terpampang tulisan

Jakarta, CNBC Indonesia - PandemiĀ Covid-19 telah berdampak kepada berbagai sektor perekonomian, termasuk ritel. Imbasnya, banyak pelaku usaha yang gulung tikar. Kios-kios di pusat perbelanjaan pun marak ditemukan masuk ke dalam daftar lelang.

Salah satunya tampak dalam daftar lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), yakni kios yang berada di Mall Ambasador, Jalan. Prof. Dr Satrio, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setia Budi, Kota Jakarta Selatan. Lokasi tepatnya di D3 lantai dasar. Nilai limitnya Rp 390 juta.

"Waktu penawaran lelang Selasa, 28 September 2021 pukul 10.30 s.d. 11.30 WIB waktu server, penetapan pemenang lelang Selasa, 28 September 2021 pukul 11.30 WIB waktu server (by system)," tulis lelang.go.id.

Salah satu syaratnya adalah setoran uang jaminan harus sudah masuk efektif di rekening penampungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) satu hari sebelum pelaksanaan lelang. Sehingga setiap peserta harus memperhatikan batas waktu transfer di masing-masing bank. Apabila setoran uang jaminan terbaca sistem pada hari pelaksanaan lelang, maka tidak diakui sebagai peserta lelang.



Kemudian ada juga satu unit kios di ITC Cempaka Mas dengan luas 8.72 m2 dengan harga limit Rp 350 juta. Uang jaminannya Rp 70 juta. Jika berminat, batas akhir Jaminan hanya seminggu ke depan, yakni 6 September dengan batas akhir penawaran 7 September 2021 jam 10:15 WIB.

Tidak ketinggalan, ada ruko yang lebih murah yang terletak di Pusat Perdagangan Thamrin City, Jalan Kebon Kacang Raya Lantai D1 No. K/LD1/H19/3. Harganya adalah Rp 260 juta. Meskipun sudah masuk daftar lelang, namun hingga kini masih belum laku terjual.

Nasib sama juga terjadi pada kios di ITC Cempaka Mas yang terletak di Jalan Letjend Suprapto dan Jalan Yos Sudarso No. 2/975, Lt. 2 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Luas tanahnya adalah 9m2 dengan Sertifikat Hak Milik Atas Satuan Rumah Susun (SHM-ASRS). Harganya Rp 370 juta," tulis infolelang.bri.co.id.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

PPKM, Kios di Pusat Perbelanjaan Dilelang


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading