Jual Avanza Online & Yaris Diundi, Begini Penjelasan Toyota!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
26 August 2021 15:40
Avanza Veloz GR Limited (Dok. Toyota-Astra Motor)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam beberapa waktu terakhir, Toyota mengeluarkan beberapa produk limited edition. Jumlahnya yang terbatas, maka dijual secara online, bahkan ada model yang harus diundi.

Salah satu yang teranyar yakni awal Agustus ini adalah Toyota Avanza Veloz GR Limited yang hanya dijual terbatas, hanya 3.700 unit. Namun, jumlah tersebut menjadi pertanyaan karena Toyota lebih sering menjual edisi terbatas dengan angka cantik.

"Semua yang limited edition jumlahnya nggak harus cantik angkanya, Veloz dijual 3.700 unit, nggak sampai 4.000," kata Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Dimas Aska dalam jumpa pers virtual, Kamis (26/8/21).


Ia menjelaskan bahwa pengguna Veloz ada di seluruh Indonesia, karenanya tidak bisa dijual dengan siapa cepat dia dapat. Hal ini berbeda dengan Toyota Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary yang meluncur pada April lalu. Toyota Veloz GR Limited unitnya sangat terbatas, TAM memutuskan dengan penjualan online.

"Contoh lain Innova limited 50th, cara jualnya dengan online, siapa cepat dia dapat. Innova dulu kita pikir seminggu habis Cuma ternyata 11 menit. Namun ada beberapa model nggak bisa cepat dia dapat, karena cabang Toyota 330 terakhir, kalau bikin hanya 100 aja belum tentu satu diler kebagian satu," sebutnya.

Yang paling baru, TAM menjual terbatas Toyota GR Yaris sebanyak 125 unit pekan lalu melalui undian. Jumlah tersebut memang dijatah dari principal. Sementara calon jauh lebih banyak dari itu sehingga harus dilakukan pembelian.

Namun, jika menarik mundur, pada 9 Agustus lalu, TAM sudah mengeluarkan lima mobil sporty dengan embel-embel Gazoo Racing (GR). Selain Agya, Yaris, Rush, dan Fortuner, termasuk juga Toyota Avanza Veloz. Adapun nama terakhir hanya diproduksi terbatas.

"Kenapa pilihan Veloz, ngga Avanza sekalian? karena Veloz salah satu yang memang sudah sporty model dan di-approve GR company, jadi masuk GR family," sebut Dimas.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mobil ' Sejuta Umat' is Back! Avanza Jadi Mobil Terlaris Lagi


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading